Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Ternyata mengonsumsi buah adalah salah satu strategi terpenting untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Terlebih lagi, selain manfaat penurunan berat badannya, buah-buahan akan menawarkan banyak manfaat kesehatan lainnya. Dengan kata lain, makan buah harus berada di urutan teratas daftar perubahan gaya hidup permanen dan sehat Anda.


Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan dengan Cepat


Manfaat Buah untuk Menurunkan Berat Badan


Ada dua alasan yang sangat jelas mengapa buah-buahan membantu Anda menurunkan berat badan. Pertama-tama, mereka rendah kalori. Jadi, setiap kali Anda mengemil buah alih-alih sebatang cokelat, sebungkus keripik atau makanan olahan lainnya, Anda pada akhirnya mengonsumsi kalori jauh lebih sedikit daripada yang seharusnya Anda makan.


Kedua, buah-buahan kaya serat. Artinya, mereka akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, dan sebagai hasilnya, Anda tidak akan tergoda untuk makan makanan kaya kalori. Anda juga akan menemukan bahwa tidak seperti cokelat batangan, buah tidak akan memberi Anda energi instan, diikuti oleh kelelahan dan kemudian lebih banyak rasa lapar. Sebaliknya, hal itu akan memberikan pelepasan energi yang berkelanjutan untuk jangka waktu yang lama.


Angka Ideal


Idealnya, untuk menurunkan berat badan dengan cepat, Anda harus makan sekitar 5 porsi buah setiap hari. Untuk memberi Anda gambaran tentang gambar ini, itu akan mencakup 4-5 buah plum, seikat anggur sedang, dan dua buah pisang. Jika Anda menganggap buah besar seperti melon, makan buah seperti itu sendiri dihitung sebagai 2-3 porsi buah. Jika Anda merasa 5 porsi buah sehari terlalu merepotkan atau terlalu mahal, maka makanlah berapa pun jumlahnya. Melakukan sesuatu lebih baik daripada tidak sama sekali!


Perlunya Variasi


Daripada makan buah yang sama setiap hari, cobalah makan sebanyak mungkin variasi. Buah-buahan sangat kaya akan vitamin, mineral, dan fitokimia, yang semuanya penting untuk kesehatan yang baik, dan setiap buah yang berwarna-warni menawarkan mikronutriennya sendiri. Itulah mengapa variasi diperlukan untuk mencapai keseimbangan nutrisi yang tepat dalam tubuh Anda.


Paksa dirimu


Anda dapat mencoba berbagai teknik untuk mendorong diri sendiri agar makan buah. Anda dapat menambahkan buah segar atau kering ke sereal sarapan, mengambil buah saat Anda pergi bekerja, mencoba jus tanpa pemanis, meletakkan mangkuk buah di sebelah TV, atau bahkan menyiapkan banyak salad buah dan menyimpannya di lemari es. Tak lama kemudian, Anda mungkin kecanduan kebiasaan yang sangat sehat ini.


Terakhir, perlu diingat bahwa makan buah saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan dengan cepat, jika kebiasaan Anda yang lain tidak sehat. Yang Anda butuhkan adalah diet seimbang, dan buah merupakan bagian penting dari diet semacam itu. Beberapa olahraga juga penting untuk mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.

LihatTutupKomentar