Manfaat Makan Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Jangan pernah menyamakan manfaat kesehatan dari makan buah dan sayur dengan nutrisi yang Anda dapatkan dari makanan dan suplemen.


Manfaat Makan Buah Pepaya Untuk Kesehatan


Pakar kesehatan mengutip banyak manfaat makan buah dan sayur secara teratur. Ini karena barang-barang ini mengandung semua manfaat kesehatan yang penting. Buah-buahan sarat dengan semua vitamin, serat, mineral yang diperlukan, dan sangat disarankan untuk mengonsumsi 4-5 porsi per hari.


Karena buah-buahan adalah sumber nutrisi alami, mereka benar-benar merupakan kolesterol jahat dan mengandung banyak udara, yang memperlancar proses pencernaan, dan lebih mudah bagi tubuh untuk menyerap vitamin dan mineral dari buah-buahan segar.


Tahukah Anda bahwa buah dan sayuran berwarna kuning-oranye mengandung banyak antioksidan, di antaranya vitamin C, karotenoid, dan bioflavonoid. Selain itu, para ilmuwan sedang mempelajari peran keluarga buah dan sayur ini dalam mencegah divertikulosis, katarak, penyakit paru obstruktif kronik, dan hipertensi.


Pepaya yang juga termasuk dalam buah kuning dan oranye menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan. Pepaya adalah buah dengan daging buah berwarna kuning jingga yang memiliki banyak biji hitam kecil, dan kaya akan Anti oksidan, vitamin B, folat, serat, kalium, asam pantotenat, dan magnesium.


Semua nutrisi ini memberikan beberapa manfaat kesehatan pada sistem kardiovaskular dan melindungi tubuh dari kanker usus besar. Pepaya juga mengandung sistem pencernaan yang penting, papain yang juga ditemukan dalam nanas. Enzim ini membantu dalam cedera olahraga dan alergi.


Selain itu, Vitamin C dan vitamin A melengkapi kebutuhan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Dengan mengonsumsi pepaya, Anda bisa mencegah berbagai penyakit, antara lain infeksi telinga berkepanjangan, masuk angin, dan influenza.

LihatTutupKomentar