Mengapa Kita Membutuhkan Buah dan Sayuran?

Salah satu alasan terbaik untuk makan buah dan sayuran adalah karena manfaat kesehatannya. Buah dan sayur akan menambah vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menjadi sehat dan kuat. Serat juga sangat penting untuk membantu mencegah berbagai penyakit.




Serat dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke serta membantu kesehatan pencernaan. Tubuh Anda membutuhkan setidaknya 25 gram serat setiap hari.


Salah satu contoh bagus buah berserat tinggi adalah apel. Satu apel akan memberikan 4 gram serat. Contoh sayuran berserat tinggi adalah 1 ekor jagung rebus. Ini akan memberi Anda 5 gram serat. Satu buah plum akan menyediakan 2 gram serat dan satu buah pir 4. Hanya dengan makan 4 buah hasil bumi ini kamu bisa mendapatkan 15 gram serat. Tidak sesulit itu. Tubuh Anda akan berterima kasih karena telah memberi Anda lebih banyak serat.


Buah dan sayuran sarat dengan vitamin, mineral, dan enzim penting yang dibutuhkan tubuh kita agar berfungsi dengan baik. Vitamin A membantu reproduksi sel dan membantu penglihatan serta pertumbuhan tulang dan gigi kita. Tomat, melon, kiwi, dan jeruk adalah beberapa produk yang tinggi vitamin A.


Vitamin B1 diperlukan untuk fungsi jantung, sistem saraf, dan otot kita. Vitamin ini membantu kita memiliki lebih banyak energi dan semangka serta kacang polong dan alpukat bagus untuk vitamin B1. Vitamin C merupakan antioksidan yang membantu melindungi sel kita dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Stroberi, lemon, jeruk, blackberry, brokoli, wortel, dan paprika hijau adalah sumber vitamin C yang bagus.


Vitamin E juga merupakan antioksidan yang hebat dan membantu pembentukan sel darah merah. Ini juga baik untuk kesehatan kulit dan menyembuhkan masalah kulit ringan. Sumber vitamin E yang baik adalah blackberry, pisang, apel, dan kiwi.


Buah dan sayur baik untuk kulit, gigi, dan fungsi tubuh untuk kesehatan dan energi. Mereka baik untuk jantung, dan mencegah penyakit. Mereka juga baik untuk sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan pilek dan flu. Ini semua adalah alasan bagus untuk makan banyak buah dan sayuran setiap hari.


Beberapa cara hebat untuk memasukkan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam hidup Anda adalah dengan mengubahnya menjadi jus yang enak dan mudah dibuat. Selalu simpan buah dan sayuran segar dengan mudah tersedia.


Taruh di atas meja, dicuci dan siap disantap. Anda juga bisa memotong sayuran dan buah menjadi potongan-potongan seukuran gigitan yang memudahkan Anda untuk mengemil atau dikemas untuk makan siang.


Tambahkan sayuran ke sup dan saus dan tambahkan sedikit ke sereal atau sandwich Anda. Menambahkan sumber vitamin dan mineral yang berharga ini ke dalam kehidupan sehari-hari Anda bisa jadi mudah dan sangat memuaskan. Tubuh kita memang membutuhkan buah dan sayur agar sehat, kuat, dan penuh energi untuk menyelesaikan tugas sehari-hari.

LihatTutupKomentar