Pentingnya Buah Untuk Kesehatan Diet Anda

Mengapa makan buah untuk kesehatan makanan yang optimal? Buah sarat dengan hal-hal yang menyehatkan tubuh Anda, seperti antioksidan. Antioksidan adalah zat yang membantu tubuh Anda melawan radikal bebas (racun) yang ditemukan di lingkungan Anda dalam bentuk polusi dan dalam makanan Anda sebagai bahan kimia dan pengawet.




Radikal bebas bisa sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Itulah alasan mengapa saat ini, lebih dari waktu mana pun dalam sejarah, lebih banyak orang mengidap penyakit ini, lebih banyak orang memakai obat resep, dan lebih banyak orang mengalami obesitas. Bahkan anak-anak berusia lima dan enam tahun didiagnosis menderita diabetes.


Namun, jika Anda pergi ke bagian dunia di mana orang tidak memiliki akses ke makanan olahan yang sarat dengan bahan kimia, Anda tidak akan menemukan banyak penyakit, obesitas, atau kesehatan yang buruk sama sekali. Faktanya, rentang hidup rata-rata dan tingkat kesehatan keseluruhan individu di area ini secara signifikan lebih tinggi daripada orang di Amerika Serikat atau Eropa.


Apa yang terjadi?


Itu karena kesehatan makanan mereka berkisar pada banyak buah organik. Makanan organik utuh tidak mengandung radikal bebas karena mereka tumbuh secara alami tanpa:

- pestisida

- pupuk buatan

- hormon pertumbuhan

- pengawet

- bahan kimia


Antioksidan yang ada dalam buah (konsentrasi tertinggi ada pada buah gelap) melawan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan. Acai berry, dari hutan hujan Amazon, memiliki cukup antioksidan untuk membantu melawan penyakit seperti kanker. Goji dan noni berry telah ditemukan memiliki manfaat kesehatan diet yang serupa.


Buah Untuk Kesehatan Otak Anda


Percaya atau tidak, menambahkan buah ke dalam makanan Anda bisa memberi Anda daya ingat yang lebih efisien. Ini karena ketika Anda makan makanan "hidup", seperti buah, itu adalah nutrisi yang sempurna untuk sel "hidup" Anda, yang menyusun otak Anda dan setiap bagian tubuh Anda lainnya. Jika sel Anda berkembang dan sehat, bagian tubuh yang sesuai itu akan meningkatkan fungsinya juga.


Serat


Untuk kesehatan makanan yang optimal, Anda membutuhkan serat. Serat memastikan sistem pencernaan yang sehat, yang bertanggung jawab untuk tugas akhir menghilangkan radikal bebas dari tubuh Anda. Mengkonsumsi serat yang cukup juga merupakan kunci dalam melawan dan mengurangi risiko penyakit seperti kanker usus besar.


Menjadikan buah organik sebagai bagian dari makanan dan kesehatan Anda membantu tubuh Anda melawan dan mencegah banyak hal yang tidak diinginkan seperti:

- Penyakit jantung

- Obesitas

- Diabetes

- Alzheimer

- Katarak

- Stroke


Seperti yang Anda lihat, ada lebih banyak alasan untuk meraih sepotong buah daripada sebatang permen atau sekantong keripik kentang saat Anda mendambakan camilan. Tentu terkadang Anda bisa menikmati apapun yang Anda inginkan, tapi jika Anda bisa makan lebih banyak buah Anda akan langsung melihat manfaat kesehatan dari diet ini.

LihatTutupKomentar