7 Jenis Pir dan Cara Terbaik Memakannya

Banyak jenis pir yang musimnya dari Agustus hingga Oktober. Ini adalah pir segar yang harus dicari di pasar petani atau toko kelontong!




Pir Bartlett (juga disebut Williams) memiliki apa yang kebanyakan orang anggap sebagai "rasa pir" sejati. Bartlett merah dan hijau keduanya berbentuk lonceng. Anda dapat menemukannya di toko dari bulan September hingga awal musim dingin. Karena pir dipanen mentah, biarkan matang pada suhu kamar.


Cara makan pir Bartlett: Bartlett manis ini lezat saat dimakan segar, dan juga merupakan varietas utama untuk pengalengan, chutney, dan pir yang diawetkan.


Ini adalah salah satu jenis pir yang paling populer, berkat teksturnya yang lezat dan rasanya yang manis. Pir Comice kadang-kadang disebut "pir Natal" karena merupakan bahan pokok dari keranjang hadiah buah. Pir pendek dan bulat dengan semburat hijau cerah pada kulit, dan membutuhkan penanganan yang hati-hati karena kulitnya yang rapuh.


Cara makan pir Comice: Pir Comice paling baik dinikmati saat disajikan di atas papan keju dengan keju lembut atau berurat biru.


Jika Anda melihat pir di toko yang berbintik-bintik, coklat, dan berbentuk seperti tetesan air mata, Anda telah menemukan pir Bosc. Untuk memeriksa kematangan buah pir, terutama varietas yang keras, ingatlah untuk "memeriksa lehernya". Pir matang dari dalam ke luar, dan karena leher adalah bagian tersempit dari pir, itu adalah tempat yang paling dapat diandalkan untuk menentukan kematangan. Jika daging di leher sedikit mengendur saat ditekan, maka buah pir sudah matang.


Pir Anjou berbentuk telur datang dalam varietas hijau dan merah, dan mereka sangat menarik ketika dua warna ditumpuk bersama dalam mangkuk buah atau diiris menjadi salad. Pir Anjou memiliki rasa manis, sedikit jeruk dan tersedia hampir sepanjang tahun.


Cara makan pir Anjou: Mereka adalah pir serbaguna yang sangat baik — sama lezatnya dimakan segar seperti dipanggang menjadi pai, direbus, atau dalam hidangan gurih seperti ayam balsamic.



Pir Seckel sangat kecil sehingga bisa diawetkan utuh! Kulit pir seckel berkisar dari hijau pucat hingga merah tua, dan tersedia di toko dari September hingga Februari.


Cara makan Seckel Pears: Manis dan renyah, enak dimakan, digunakan sebagai hiasan atau salad dan resep pir segar lainnya.


Meskipun istilah ini diterapkan secara luas untuk beberapa varietas, pir Asia biasanya berbentuk bulat dengan kulit hijau atau coklat dan permukaan coklat kemerahan. Mereka manis dan sangat renyah, dan tidak seperti kebanyakan pir, matang saat disentuh.


Cara makan pir Asia: Teksturnya yang renyah menjadikannya favorit untuk dimakan segar, dan juga dapat digunakan untuk hidangan panggang seperti keripik atau kue pir yang cantik.


Pir Concorde memiliki bentuk yang indah: leher meruncing dan bagian bawah membulat dengan kulit hijau cerah yang terkadang menunjukkan rona merah. Pir ini berair dan manis, meskipun masih keras.


Cara memakan pir Concorde: Concorde mempertahankan bentuknya selama memasak dan memanggang—atribut penting untuk resep seperti pir rebus.

LihatTutupKomentar